BSWiTfCpTfM7GpYlGUz5TSzlGi==

Marc Marquez: Meski Sering di Podium, Masih Ada Kekurangan untuk Juara Dunia MotoGP 2024

Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Perancis 2024(Dok. Gresini Racing)

Aktivitas.ID - Marc Marquez kini kerap terlihat di barisan depan dan bahkan berjuang untuk podium, meskipun pebalap Gresini Racing ini mengakui masih memiliki kekurangan untuk meraih gelar juara dunia MotoGP 2024.

Dalam lima seri yang telah berlalu, Marc berhasil meraih lima podium. Secara spesifik, tiga podium dicapainya saat sprint race dan dua podium saat balapan utama, semuanya dengan finis di posisi kedua.

Pada MotoGP Perancis 2024 di Sirkuit Le Mans, Marc mampu finis di posisi kedua setelah memulai balapan dari posisi ke-13. Prestasi ini tentu membutuhkan perjuangan yang tidak mudah untuk bisa menembus barisan terdepan.

Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Perancis 2024(Dok. Gresini Racing)

Francesco Bagnaia percaya bahwa tiga pebalap teratas, yakni dirinya, Jorge Martin, dan Marc Marquez, akan bersaing untuk gelar juara dunia MotoGP 2024. Namun, Marc sendiri merasa belum berada di level yang sama seperti Bagnaia dan Martin. "Saya hanya menikmatinya, Anda bisa lihat dari wajah saya. Anda bisa melihat atmosfer santai yang ada di garasi kami," ujar Marc, dikutip dari Motorsport.com, Rabu (15/5/2024).

"Kami start dari posisi ke-13, tapi tidak panik. Kami tahu bahwa untuk bersaing memperebutkan gelar juara dunia, Anda harus berada di level seperti Martin dan Pecco," lanjut Marc.

Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Perancis 2024(Dok. Gresini Racing)

Marc menambahkan bahwa Martin dan Bagnaia mampu berada di urutan teratas saat sesi latihan bebas, sementara dirinya terkadang masih kesulitan, seperti yang terjadi pada sesi latihan dan kualifikasi MotoGP Perancis 2024.

"Kami belajar untuk masa depan. Namun, kami harus menyadari bahwa kami masih kekurangan sesuatu untuk bersaing dalam memenangkan kejuaraan," ujarnya.

Saat ini, Marc berada di peringkat ketiga klasemen sementara MotoGP 2024 dengan mengumpulkan 89 poin, hanya terpaut 40 poin dari Martin yang memimpin di posisi puncak.

Komentar0


ANDA MUNGKIN MENYUKAI KONTEN PROMOSI INI:

DISCLAIMER: Konten promosi dalam bentuk thumbnail banner di atas ditampilkan secara otomatis oleh sistem dari platform iklan recreativ.com. Redaksi Aktivitas.id TIDAK dapat mengendalikan jenis konten iklan yang muncul. Sehingga tidak bertanggung jawab atas materi yang ditampilkan baik sebagian maupun sepenuhnya.

Type above and press Enter to search.