BSWiTfCpTfM7GpYlGUz5TSzlGi==

Produk-Produk Laris Di Jual Online Di Marketplace

Produk-Produk Laris Di Jual Online Di Marketplace

Aktivitas.ID - Bisnis online merupakan salah satu peluang usaha yang banyak diambil orang saat ini. Mengingat budaya belanja online sudah menyebar ke semua kalangan di masyarakat Indonesia. Hal tersebut tak terlepas dari kemudahan yang didapatkan. Ditambah lagi dengan memilih bisnis online potensi penghasilan yang didapatkan sangat besar. Disebabkan pangsa pasar yang sangat luas.

Namun bagi seorang pemula diperlukan panduan yang baik dan benar dalam memulai bisnis online. Disebabkan kesalahan dalam pemilihan barang akan membuat bisnis online yang dijalani tidak menguntungkan dengan laba yang besar. Karena tentu anda menginginkan laba yang besar dari menjalani bisnis online.

Salah satu hal yang kadang membuat bingung seorang pemula yang mau menjalani bisnis online adalah memilih jenis bisnis online yang mau ditekuni. Yang paling umum dan paling mudah adalah berjualan produk-produk online di marketplace. Tahapan selanjutnya adalah memilih produk yang mau dijual di internet atau marketplace.

Dalam memilih produk untuk jualan di internet atau marketplace tidaklah sembarangan. Anda bisa melakukan riset terlebih dahulu mengenai produk-produk terlaris di jual online di marketplace. Sehingga perputaran uang bisa berjalan cepat dan laba yang diperoleh bisa lebih mudah dan cepat serta maksimal.

Produk-Produk Laris Di Jual Online Di Marketplace

Tanpa panjang lebar, berikut ini daftar produk-produk laris di jual online di marketplace, antara lain :

1. Produk Busana

Produk paling laris pertama di jual online di marketplace adalah produk busana. Yang meliputi busana atau fashion wanita, laki-laki dan busana anak. Apalagi saat menjelang hari raya lebaran tiba, sejumlah toko online yang menjual busana habis terjual dalam waktu singkat.

2. Aksesoris busana

Di peringkat kedua produk yang laris di dunia maya adalah aksesoris busana. Seperti tas, ikat pinggang, dompet, jam tangan, sepatu, kacamata dan lain sebagainya. Tak ayal, bagi anda yang ingin membuka toko online perlu mempertimbangkan membuka online shop yang menyediakan berbagai macam aksesoris busana.

3. Peralatan dan perlengkapan bayi

Peralatan dan perlengkapan bayi adalah produk berikutnya yang paling banyak dibeli di marketplace. Jumlah kelahiran anak sangat tinggi di Indonesia. Yang semua itu tentu membutuhkan peralatan dan perlengkapan bayi.

4. Produk kecantikan

Produk berikut yang laris dijual di internet adalah produk kecantikan. Yang menjadi target pasar paling utama adalah kalangan perempuan yang sudah ditakdirkan untuk menyukai kegiatan berhias diri. Adapun produk kecantikan yang bisa dijual seperti produk skincare, parfum, sabun, krim pelindung wajah dari tabir surya, masker wajah, dan lain sebagainya.

5. Pakaian muslim

Busana muslim adalah pakaian yang sering digunakan oleh orang-orang yang menganut agama Islam. Baik itu wanita maupun laki-laki. Untuk wanita beragama Islam menggunakan busana muslimah. Penjualan busana muslim di sejumlah marketplace selalu laris manis diburu banyak orang. Apalagi busana muslim yang sesuai dengan model dan tren terbaru.

6. Alat dan perlengkapan ibadah

Saat ini umat Islam sedang menjalani ibadah puasa di bulan suci Ramadhan. Saat menjelang bulan puasa Ramadhan penjualan busana muslim meningkat pesat. Begitu pula pada penjualan alat dan perlengkapan ibadah untuk menghadapi lebaran mengalami kenaikan yang cukup siginifikan. Contoh sejumlah alat dan perlengkapan ibadah yang mengalami kenaikan tertinggi dalam penjualan, antara lain : sorban, mukena, peci, sarung dan sajadah.

7. Produk kuliner

Barang yang laris dijual online di marketplace di internet lainnya adalah produk kuliner yang mencakup produk makanan. Hal tersebut mengingat produk kuliner merupakan salah satu kebutuhan utama manusia yang harus dipenuhi setiap hari. Produk kuliner seperti makanan memiliki target market yang sangat luas. Semua kalangan membutuhkan makan dan minum sehari-hari. Seperti kalangan wanita maupun pria, anak-anak, remaja, dan orang dewasa serta lansia.

Mengingat potensi untung yang sangat besar dari bisnis kuliner membuat beberapa pelaku bisnis online menjadikan produk kuliner sebagai produk utama dijual online di marketplace. Apalagi saat wabah pandemik, penjualan kuliner secara online laku keras. Banyak orang lebih memilih membeli makanan secara online di marketplace maupun platform makanan online. Yang bertujuan untuk menghindari penyebaran wabah corona sekaligus lebih praktis tanpa perlu pergi keluar rumah.

Untuk contoh produk makanan yang terlaris di marketplace adalah produk kemasan makanan instant . Seperti mie instant, bihun instant, bumbu instant, bakso kuah instants, frozen food, seblak instant, jasuke instant dan lain-lain. Dalam menjual produk-produk kuliner kemasan tersebut harus dipastikan aman dalam masa kedaluarsa. Begitupula produk kuliner menjadi produk yang paling laris manis di sejumlah platform aplikasi pengiriman makanan online. Misalkan Go Food, Grab Food dll.

8. Perabotan rumah tangga dan dapur

Barang berikutnya yang laris dijual secara online di marketplace adalah barang-barang keperluan dapur atau perabotan rumah tangga. Seperti alat-alat memasak, dan perabot rumah tangga yang umum. Contohnya  gelas, piring, spatula, mangkuk, dll. Yang mencakup  sendok, garpu, piring, mangkok, spatula, pisau, blender, rice cooker, wajan, panci, teflon, dan lain sebagainya. 

Untuk menjalankan bisnis online menjual barang-barang perabotan rumah tangga pastikan anda mengemasnya dengan baik seperti menggunakan lapisan anti pecah. Sehingga barang bisa amanah dan sampai selamat di tangan konsumen. Hal tersebut untuk menjaga kepercayaan dan kepuasan konsumen.

9. Produk gadget dan aksesorisnya

Produk terlaris selanjutnya dijual online di marketplace adalah produk gadget. Seperti ponsel android terbaru. Hal tersebut mengingat kebutuhan manusia jaman sekarang yang tidak lepas dari komunikasi dan alat teknologi canggih modern seperti gadget untuk memudahkan dalam mengerjakan pekerjaan sehari-hari. Gadget bukan lagi sekedar sarana komunikasi dijaman sekarang. Tapi sudah dijadikan sebagai sarana untuk  mencari hiburan, bermain game maupun belanja online dan bisnis online dll.

Marketplace seperti lazada dan Tokopedia sering menampilkan data produk terlaris di peringkat pertama adalah produk smartphone terbaru dengan merek tertentu. Seperti Samsung, Vivo, Oppo, dan lain sebagainya.  Yang diikuti produk aksesoris hp seperti powerbank, tripod mini, holder hp,earphone, charger, dan casing ponsel serta pelindung layar anti gores.

10. Produk olahraga dan produk kesehatan

Terakhir produk yang laris manis dijual online di marketplace adalah produk olahraga dan kesehatan. Misalkan kaos jersey sepakbola, sepatu lari, raket, bola tenis, matras, kacamata renang, peralatan senam di rumah dan lain-lain. Hal tersebut mengingat kesadaran masyarakat sudah sangat tinggi terhadap pentingnya berolahraga secara rutin untuk menjaga kesehatan tubuh agar lebih tahan terhadap serangan virus dan penyakit. Apalagi saat ini Indonesia masih mengalami wabah pandemik covid19.

Sementara itu, agar anda bisa sukses dalam berbisnis toko online menjual produk olahraga dan produk kesehatan di internet atau marketplace maka anda bisa mengutamakan kepuasan konsumen, barang yang lebih lengkap, harga yang lebih bersaing serta mampu menjalankan bisnis onlineshop  secara reseller maupun dropship.

Demikianlah produk-produk laris dijual online di marketplace. Anda bisa memperhitungkan semua produk yang disebutkan tersebut untuk dijadikan produk untuk dijual secara online di marketplace.

Komentar0


ANDA MUNGKIN MENYUKAI KONTEN PROMOSI INI:

DISCLAIMER: Konten promosi dalam bentuk thumbnail banner di atas ditampilkan secara otomatis oleh sistem dari platform iklan recreativ.com. Redaksi Aktivitas.id TIDAK dapat mengendalikan jenis konten iklan yang muncul. Sehingga tidak bertanggung jawab atas materi yang ditampilkan baik sebagian maupun sepenuhnya.

Type above and press Enter to search.