BSWiTfCpTfM7GpYlGUz5TSzlGi==

Madura United Tundukkan Borneo FC, Siap Tantang Persib Bandung di Final Championship Series Liga 1

Borneo FC Vs Madura United di leg 2 Championship Series Liga 1 2023/2024 (Dok: Borneo FC Samarinda)

Aktivitas.ID - Madura United berhasil mengalahkan Borneo FC dengan skor 3-2 dalam leg kedua semifinal Championship Series Liga 1, memastikan tempat di final melawan Persib Bandung.

Pertandingan di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur, pada Minggu (19/5/2024), menuntut Borneo FC untuk mengejar defisit satu gol dari leg pertama. Tim asuhan Pieter Huistra langsung tampil agresif.

Pada menit ke-11, Adam Alis hampir mencetak gol untuk Borneo FC, namun tendangannya berhasil ditepis kiper Madura United, Lucas Frigeri. Gol pertama akhirnya tercipta pada menit ke-12 melalui sundulan Muhammad Alfharezzi Buffon.

Madura United menyamakan kedudukan pada menit ke-19 lewat sundulan Dalberto setelah menerima umpan silang dari Francisco Rivera. Skor menjadi 1-1.

Madura United terus mengancam, namun tembakan jarak jauh dari Jaja pada menit ke-30 masih melebar. Borneo FC mendapatkan penalti di masa injury time setelah wasit menggunakan VAR untuk meninjau pelanggaran Cleberson terhadap Fellipe Cadenazzi. Penalti tersebut berhasil dieksekusi oleh Cadenazzi, membawa Borneo FC unggul 2-1.

Setelah jeda, Borneo FC kembali mengancam melalui tendangan Stefano Lilipaly yang masih bisa diantisipasi oleh Lucas. Madura United membalikkan keadaan pada menit ke-58 melalui gol Malik Risaldi yang menerima umpan terukur dari Rivera.

Gol kedua Malik Risaldi pada menit ke-67 setelah menerima umpan terobosan dari Jaja memastikan keunggulan Madura United menjadi 3-2. Meski Borneo FC terus berusaha mengejar ketertinggalan, tendangan keras Risky Dwi pada menit ke-82 masih bisa diantisipasi oleh Lucas, menjaga gawang Madura United tetap aman.

Dengan kemenangan 3-2 ini, Madura United lolos ke final Championship Series dengan agregat 4-2. Mereka akan menghadapi Persib Bandung dalam laga final dua leg. Leg pertama akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Jawa Barat, pada 26 Mei 2024, dan leg kedua akan berlangsung lima hari kemudian di kandang Madura United.

Susunan Pemain

Borneo FC Samarinda: Angga Saputro, Leo Guntara, Muhammad Alfharezzi Buffon, Muhammad Fajar Fathurrahman, Silverio, Adam Alis, Hendro Siswanto, Kei Hirose, Felipe Cadenazzi, Stefano Lilipaly, Terens Puhiri

Madura United: Lucas Frigeri, Cleberson, Dodi Alekvan Djin, Fachruddin Aryanto, Koko Ari, Francisco Rivera, Hugo Gomes, Jacob Mahler, Dalberto Belo, Malik Risaldi, Riyatno Abiyoso

Komentar0


ANDA MUNGKIN MENYUKAI KONTEN PROMOSI INI:

DISCLAIMER: Konten promosi dalam bentuk thumbnail banner di atas ditampilkan secara otomatis oleh sistem dari platform iklan recreativ.com. Redaksi Aktivitas.id TIDAK dapat mengendalikan jenis konten iklan yang muncul. Sehingga tidak bertanggung jawab atas materi yang ditampilkan baik sebagian maupun sepenuhnya.

Type above and press Enter to search.