BSWiTfCpTfM7GpYlGUz5TSzlGi==

Cara Mendapatkan Uang Dari Facebook Dengan Berjualan Produk

Cara Mendapatkan Uang Dari Facebook Dengan Berjualan Produk

Aktivitas.ID - Cara mendapatkan uang dari Facebook dengan berjualan produk menjadi salah satu hal yang ingin diketahui oleh mereka yang ingin menghasilkan uang dari hanya menggunakan aplikasi Facebook. Facebook merupakan sosial media yang sangat digandrungi oleh banyak orang di Indonesia. Sehingga Indonesia termasuk salah satu negara di dunia pengguna Facebook terbanyak di dunia.

Walaupun eksistensi media sosial Facebook sedikit tersalip oleh media sosial terbaru seperti instagram. Namun loyalitas pengguna Facebook sangat besar. Tak aneh jika pengguna aktif Facebook di Indonesia masih sangat besar jumlahnya. Hal inilah yang menimbulkan prospek  peluang bisnis di Facebook sangat tinggi. Pangsa pasar yang besar dan tertarget bisa dibidik di FB.

Setiap orang di Indonesia umumya memiliki satu akun Facebook. Hal tersebut untuk berbagai keperluan. Yang paling utama untuk keperluan  menjalin pertemanan dengan teman lama maupun teman baru di dunia maya. Namun di samping itu, dengan pembaruan fitur-fitur  baru, Facebook dapat juga dijadikan sarana untuk melakukan berbagai kegiatan lainnya. Seperti tempat untuk bermain game online, belanja online maupun bisnis online. Salah satunya menjual produk di marketplace facebook.

Untuk menghasilkan uang di Facebook ada banyak rupa dan caranya.  Hal ini tentu memberikan pilihan bagi anda untuk memilih salah satu cara menghasilkan uang dari Facebook berdasarkan tingkat kemudahan, bakat dan kemampuan yang anda miliki. Namun karena saking luasnya cara menghasilkan uang dari Facebook maka penulis fokuskan pada satu cara menghasilkan uang dari facebook yakni dengan berjualan produk.

Cara Menghasilkan Uang Dari Facebook Dengan Berjualan Produk

Salah satu cara menghasilkan uang dari Facebook adalah dengan berjualan produk di facebook. Dengan kata lain, hal pertama yang bisa anda lakukan untuk menghasilkan uang di Facebook adalah dengan membuka atau membuat toko online di facebook. Anda bisa membuat akun facebook sendiri dari akun Fb pribadi anda yang khusus akun facebook toko online anda di FB.

Adapun produk yang bisa dijualnya berbagai macam. Seperti produk digital. Yang mencakup software, ebook, aplikasi, dan lain-lain. Anda juga bisa berjualan barang-barang fisik yang nyata seperti kuliner, fashion, alat cukur, perabotan rumah tangga, dan lain sebagainya. Selain itu, anda bisa juga berjualan jasa keterampilan. Seperti buka jasa jualan keterampilan desain grafis maupun jasa penulisan artikel untuk blog atau website dll.

Mempunyai akun Facebook menjadi hal yang wajib dimiliki oleh pelaku bisnis online saat ini untuk berjualan produk di internet disamping menggunakan whatsapp. Namun ada beberapa diantara kalangan pelaku bisnis online atau digital marketer yang memiliki akun facebook lebih dari satu. Hal itu sah-sah saja untuk meningkatkan pendapatan atau penjualan produk yang dimiliki atau untuk keperluan bisnis atau pemasaran yang lebih luas lagi. Tentu itu jika anda memilih menghasilkan uang dari Facebook dengan berjualan produk.

Sementara itu, menghasilkan uang dari FB dengan berjualan produk itu sangat sederhana dan lebih mudah dijalankan. Disebabkan karakteristik Facebook sebagai media sosial berbagi konten. Gambar dan deskripsi produk yang anda miliki dan dijual di Facebook bisa dibagikan ke banyak orang untuk menghasilkan penjualan lebih banyak. Seperti berbagi konten jualan produk anda di sejumlah grup FB.

Jika anda memilih menghasilkan uang dari facebook dengan membuka toko online atau berjualan produk maka ada tiga pilihan yang bisa dipilih, antara lain :

1. Produsen

Produsen adalah anda merancang dan membuat produk sendiri. Disebut juga pencipta atau creator produk. Produk yang telah dibuat kemudian anda jual di facebook lewat toko online yang telah anda buat di FB lewat Fanspage atau akun FB baru.

2. Reseller

Menjadi reseller adalah salah satu cara termudah yang bisa anda lakukan untuk menghasilkan uang dari Facebook.  Namun untuk menjadi seorang reseller yang sukses tentu tidak mudah. Ada beberapa tahapan yang mesti dilalui, antara lain:
  • Pemilihan barang yang tepat. Langkah pertama seorang reseller harus memastikan barang yang dijualnya mempunyai pangsa pasar yang besar dan sedang dibutuhkan orang saat ini atau produk terlaris.
  • Promosi yang baik dan benar. Langkah kedua adalah dengan melakukan  promosi secara baik dan benar di facebook. Bukan hanya satu cara tapi anda bisa menggabungkan beberapa cara. Misalkan promosi di fanspage maupun di grup FB yang anda bidik.
  • Harga yang terjangkau. Anda bisa memberikan harga produk lebih tinggi dari harga suplier atau distributor untuk mendapatkan keuntungan. Tapi pastikan harga tersebut terjangkau. Dalam arti tidak terlalu mahal dan tidak terlalu murah.
  • Pelayanan yang memuaskan. Terakhir, untuk sukses menghasilkan uang dari facebook dengan menjadi seorang reseller adalah memastikan pelayanan yang diberikan memuaskan konsumen dan tidak mengecewakan konsumen. Misalkan dengan menyediakan layanan pengiriman yang mudah dan cepat dengan fasilitas COD atau bayar ditempat.

3. Dropshipper

Cara mendapatkan uang dari facebook dengan buka toko online lainnya adalah dengan berperan sebagai dropshipper. Anda tidak melakukan stok barang. Tapi barang yang dijual adalah produk orang lain. Tugas anda adalah mencarikan pembeli buat produk orang lain. Ketika terjadi pembelian maka tugas anda meminta suplier untuk mengirimkan barang ke alamat konsumen atas nama anda. Cara ini tanpa modal.

Langkah selanjutnya menghasilkan uang dari FB setelah membuat toko online dan memilih model jualan produk di Facebook adalah anda melakukan penawaran atau promosi dengan berbagi video atau produk yang anda jual. Bisa berupa bentuk video, gambar atau artikel. Misalkan anda melakukan promosi produk di story akun FB ataupun promosi di halaman Facebook. Kemudian melanjutkan dengan membagikannya ke berbagai grup di Facebook sesuai target.

Dalam melakukan promosi di facebook pastikan anda tidak melakukan spam. Karena tindakan itu hanya sia-sia. Anda bisa memilih membagikan konten promosi di grup facebook atau halaman Facebok yang sesuai niche atau target.

Dengan berbagi konten di beragam grup FB maka produk  anda akan mudah dilihat banyak orang. Jika sebagiannya tertarik maka anda bisa memberikan nomor kontak whatsapp anda untuk menutup penjualan (closing).

Berjualan di Facebook bisa dilakukan dengan modal  uang anda sendiri ataupun tanpa modal. Untuk modal uang anda sendiri maka anda bisa terlebih dahulu membeli produk-produk yang paling laris dijual di internet. Kemudian menjual kembali di facebook. Yang istilahnya disebut reseller. Akan tetapi kalau anda ingin mendapatkan uang dari Facebook dengan buka toko tanpa modal maka anda bisa berjualan di Facebook dengan sistem dropship.

Namun yang lebih menjanjikan lagi jika anda membuka toko online di facebook dengan berjualan produk buatan anda sendiri atau anda sebagai produsen. Tentu hal ini akan lebih menjanjikan memberikan keuntungan yang lebih besar. Dimana anda juga bisa memberikan harga termurah dan merekrut sebanyak mungkin tenaga reseller ataupun dropshipper.

Kesimpulan

Cara menghasilkan uang dari Facebook bukan hanya berjualan produk. Tapi bisa juga menggunakan cara-cara lainnya. Seperti mendapatkan uang dari Facebook dengan upload video, menghasilkan uang dari facebook ads, menghasilkan uang dari facebook fanspage, mendapatkan uang dari facebook creator, mendapatkan uang dari facebook lite, mendapatkan uang dari facebook gaming, dan cara mendapatkan uang dari halaman facebook dan grup facebook.

Anda yang terbiasa bermain Facebook setiap hari maka sejak sekarang bisa memanfaatkan aplikasi Facebook untuk menghasilkan uang. Salah satunya dengan mengikuti cara di atas yaitu cara mendapatkan uang dari Facebook dengan berjualan produk.

Komentar0


ANDA MUNGKIN MENYUKAI KONTEN PROMOSI INI:

DISCLAIMER: Konten promosi dalam bentuk thumbnail banner di atas ditampilkan secara otomatis oleh sistem dari platform iklan recreativ.com. Redaksi Aktivitas.id TIDAK dapat mengendalikan jenis konten iklan yang muncul. Sehingga tidak bertanggung jawab atas materi yang ditampilkan baik sebagian maupun sepenuhnya.

Type above and press Enter to search.