BSWiTfCpTfM7GpYlGUz5TSzlGi==

Kabar Duka: Istri Habib Luthfi bin Yahya, Syarifah Salma, Berpulang di Usia 66 Tahun

Syarifah Salma dan Habib Luthfi

Aktivitas.ID - Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Kabar duka menyelimuti warga Pekalongan dan sekitarnya, Syarifah Salma binti Hasyim bin Yahya, istri dari Habib Muhammad Luthfi bin Yahya, meninggal dunia pada Selasa (28/5/2024) sekitar pukul 21.55 WIB di Rumah Sakit Budi Rahayu, Kota Pekalongan, pada usia 66 tahun.

Berita duka ini cepat menyebar melalui media sosial, dan banyak yang mengucapkan belasungkawa dengan doa 'innalillahi wa inna ilaihi rajiun, semoga almarhumah mendapat tempat yang baik di sisi Allah SWT.' Ada juga yang menulis, 'Ya Allah...Jadikanlah beliau min ahlil khair wa ahlil Jannah, kumpulkanlah beliau bersama datuk-datuknya, curahkanlah rahmat dan ridha-Mu ya Allah kepada beliau...amiin ya Allah.'

Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Pekalongan, H. Muhtarom, membenarkan kabar wafatnya istri Habib Luthfi. "NU sangat kehilangan tokoh perempuan yang sangat dekat dengan masyarakat tanpa membedakan suku, ras, maupun golongan. Semuanya diterima dengan baik dan sangat familiar, semoga almarhumah min ahlil khair," ujarnya.

Rais Idarah Syu'biyah Jamiyah Ahlit Thariqah Al-Mu'tabarah An-Nahdliyah (Jatman) Kota Pekalongan, Habib Hasyim Basyaeban, mengaku kaget atas kabar yang diterimanya melalui platform WhatsApp. "Kabar terakhir yang diterimanya sebelum wafat, kondisi almarhumah memang kurang sehat. Kabar kepergian Kak Salma sangat mengejutkan kita semua. Semoga almarhumah min ahlil khair," ucapnya.

Diketahui, pernikahan Habib Luthfi bin Yahya dengan almarhumah Syarifah Salma dikaruniai lima orang anak, yakni Habib Bahaudin al-Alawi bin Yahya, Syarifah Fatimah Ni'matuz az-Zainabi, Syarifah Ummu Hani, Syarifah Fatimah, dan Habib Muhammad Syarif Hidayatullah al-Huseini.

Menurut rencana, almarhumah akan dimakamkan di pemakaman keluarga di komplek maqbarah Sapuro, Kota Pekalongan, pada Rabu (29/5/2024) pukul 14.00 WIB. Lahal fatihah.

Komentar0


ANDA MUNGKIN MENYUKAI KONTEN PROMOSI INI:

DISCLAIMER: Konten promosi dalam bentuk thumbnail banner di atas ditampilkan secara otomatis oleh sistem dari platform iklan recreativ.com. Redaksi Aktivitas.id TIDAK dapat mengendalikan jenis konten iklan yang muncul. Sehingga tidak bertanggung jawab atas materi yang ditampilkan baik sebagian maupun sepenuhnya.

Type above and press Enter to search.