BSWiTfCpTfM7GpYlGUz5TSzlGi==

Tips Memilih Susu Yang Bagus dan Baik Untuk Ibu Hamil

Ilustrasi: Ibu hamil meminum susu

Aktivitas.ID - Masa kehamilan merupakan masa yang rentan akan nutrisi dan gizi dari makanan ataupun susu. Dan kebanyakan dari kita tidak mengetahui susu apa yang bagus untuk ibu yang sedang hamil. Dan banyak sekali orang yang menanyakan hal ini, apalagi dengan presentase produksi ibu hamil yang sangat banyak dipasaran dan iklan-iklan televise tentang susu ibu hamil membuat ibu-ibu hamil semakin bingung untuk memilih susu yang pas untuk mereka.

Karena memilih susu untuk ibu hamil yang sedikit bingung dengan kandungan yang ada di dalamnya. Setiap merek susu untuk ibu hamil pun berbeda – beda nutrisinya. 

Jadi untuk ibu hamil yang sedang mencari susu untuk janinya namun masih sedikit ragu, Anda dapat membaca ulasan ini hingga habis. 

Ulasan ini berisi beberapa tips yang dapat Anda gunakan saat anda memilih susu. Jangan sembarangan memilih susu karena masa kehamilan sangat penting untuk Anda.

Tips Memilih Susu Yang Bagus dan Baik Untuk Ibu Hamil

1. Pasteurisasi

Mayoritas susu sapi yang beredar di pasaran pasti telah di pasteurisasai. Maka dari itu jika anda tidak yakin, cek kemasan susu yang akan anda beli di bagian belakang kemasannya, apabila anda menemukan susu yang tidak di pasteurisasi terlebih dahulu sebelum anda mengkonsumsinya anda harus merebusnya. 

Wanita hamil dilarang untuk meminum susu kambing atau domba yang tidak di pasteurisasi ataupun produk-produk sejenisnya seperti keju kambing dikarenakan susu yang tidak di pasteurisasi bisa mengandung Listeria yaitu bakteri yang dapat menyebabkan keguguran pada janin, atau bahkan sakit atau mati pada bayi yang baru lahir.

2. Mengandung Vitamin D

Susu formula pada ibu hamil seharusnya memiliki kandungan vitamin D. Sesuai dengan penelitian yang pernah dilakukan dalam “Annals Of Neurology” tahun 2011 dapat membantu mengurangi resiko multiple sclerosis pada anak.

3. DHA

Sering kita mendengar istilah DHA pada iklan-iklan TV, apa itu DHA?  DHA adalah lemak esensial yang sangat dibutuhkan oleh otak janin yang berkembang pada beberapa bulan terakhir kehamilan janin. DHA sangat berpengaruh pada otak anak, sehingga bila kita mengkonsumsi DHA pada saat hamil diharapkan akan membentuk IQ anak saat lahir.

4. Asam folat

Zat yang tak kalah penting pada susu kehamilan untuk ibu hamil adalah asam folat. Asam folat sangatlah penting bagi ibu hamil, ini adalah vitamin wajib yang dikonsumsi oleh ibu hamil untuk mencegah terjadinya cacat lahir. Untuk konsumsi asam folat secara terpisah dari susu kehamilan sebaiknya anda berkonsultasi lebih lanjut dengan dokter, itu dikarenakan kebutuhan asam folat ibu hamil mencapai 400-800 mcg.

5. Zat besi 

Zat besi dibutuhkan tubuh untuk membentuk sel darah merah yang mana pasti akan meningkat saat kehamilan. Sehingga saat anda hamil anda tidak kekurangan darah atau anemia yang dapat menyebabkan resiko bayi lahir dalam keadaan berat badan kurang.

6. Rasa susu ibu hamil

Hal lain yang harus ada dan harus dimiliki oleh susu untuk ibu hamil adalah rasa yang enak. Kenapa rasa? Seperti kita ketahui pada umumnya ibu hamil pastilah ngidam atau menginginkan sesuatu. Dan pada saat ngidam kemungkinan ibu hamil akan sering mual, yang mana berpengaruh kepada nafsu makannya terhadap makanan dan minuman yang berasa, ditakutkan apabila susu tidak terasa enak maka ibu hamil akan tidak mau dan tidak doyan dengan susu. Maka dari itu susu ibu hamil dengan rasa yang enak bisa dibilang adalah susu terbaik dijadikan pilihan.

Demikian ulasan berikut. Semoga ulasan ini dapat berguna untuk Anda dan juga buah hati anda dalam menjaga kesehatan.


Komentar0


ANDA MUNGKIN MENYUKAI KONTEN PROMOSI INI:

DISCLAIMER: Konten promosi dalam bentuk thumbnail banner di atas ditampilkan secara otomatis oleh sistem dari platform iklan recreativ.com. Redaksi Aktivitas.id TIDAK dapat mengendalikan jenis konten iklan yang muncul. Sehingga tidak bertanggung jawab atas materi yang ditampilkan baik sebagian maupun sepenuhnya.

Type above and press Enter to search.