BSWiTfCpTfM7GpYlGUz5TSzlGi==

Raja Salman Jalani Tes Medis di Jeddah karena Demam dan Nyeri Sendi

Raja Salman bin Abdulaziz (Dok: Saudi Gazzete)

Aktivitas.ID - Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz menjalani tes medis di Jeddah pada Minggu (19/5). Kantor berita pemerintah Saudi, Saudi Press Agency (SPA), melaporkan bahwa pemeriksaan Raja Salman berlangsung di klinik kerajaan di Istana Al Salam, Jeddah.

"Penjaga Dua Masjid Suci akan menjalani pemeriksaan kesehatan hari ini, 19 Mei, karena penyakit demam tinggi dan nyeri sendi," demikian pernyataan Kerajaan Saudi dalam laporan SPA.

Pernyataan tersebut melanjutkan, "Tim medis akan melakukan tes untuk mendiagnosis kondisinya dan memantau kesehatannya."

Raja Salman terakhir kali masuk rumah sakit pada awal Mei, saat itu dia juga menjalani tes medis di Rumah Sakit Spesialis King Faisal. Namun, Saudi tidak memberikan rincian lebih lanjut mengenai penyakit yang diderita Raja Salman, hanya menyampaikan harapan agar sang raja segera pulih.

"Semoga Tuhan melindungi Penjaga Dua Masjid Suci dan semoga dia tetap sehat dan baik-baik saja," demikian pernyataan keluarga kerajaan.

Kesehatan Raja Salman menjadi perhatian sejak menjalani operasi jantung pada Maret 2020. Usianya yang memasuki 86 tahun juga menjadi sorotan.

Raja Salman bahkan sempat absen di forum internasional seperti konferensi tingkat tinggi Dewan Kerja Sama Teluk karena alasan kesehatan.

Raja Salman resmi menjadi penguasa Saudi pada 2015. Sebelum menjabat posisi puncak ini, dia pernah menjadi putra mahkota dan perdana menteri selama 2,5 tahun.

Komentar0


ANDA MUNGKIN MENYUKAI KONTEN PROMOSI INI:

DISCLAIMER: Konten promosi dalam bentuk thumbnail banner di atas ditampilkan secara otomatis oleh sistem dari platform iklan recreativ.com. Redaksi Aktivitas.id TIDAK dapat mengendalikan jenis konten iklan yang muncul. Sehingga tidak bertanggung jawab atas materi yang ditampilkan baik sebagian maupun sepenuhnya.

Type above and press Enter to search.