BSWiTfCpTfM7GpYlGUz5TSzlGi==

Rahasia Umur Panjang dari Ahli Jantung Jepang Berusia 95 Tahun

Rahasia umur panjang

Aktivitas.ID - Sudah menjadi pengetahuan umum bahwa Jepang menduduki peringkat pertama dalam harapan hidup di dunia. Hal ini membuat banyak orang penasaran tentang rahasia umur panjang mereka. Reizo, seorang ahli jantung berusia 95 tahun dari Osaka, mengaku hidup sehat dan bahagia meskipun usianya hampir seabad. Dia memiliki delapan rutinitas yang diyakini menjadi kunci umur panjangnya.

Berikut adalah delapan rutinitas panjang umur ala Reizo:

Rutin Jalan Pagi

Reizo dan istrinya selalu bangun pukul 5 pagi dan berjalan-jalan di sekitar rumah selama 30 menit hingga satu jam, mencatat sekitar 7 ribu langkah setiap harinya. Menurut cucu mereka, Mika Cribbs, ini adalah cara mereka memulai hari dengan penuh semangat.

Rutin Berolahraga Ringan

Setelah berjalan, mereka melanjutkan dengan olahraga ringan seperti peregangan serta latihan kekuatan dan keseimbangan. Olahraga ini bervariasi setiap harinya sesuai kemampuan dan kebutuhan mereka.

Merawat Hubungan dengan Orang Tercinta

Setelah berolahraga, mereka membuka Facebook dan Instagram untuk bersosialisasi dengan keluarga dan meningkatkan kesejahteraan emosional. Menggunakan media sosial membantu mereka menghindari rasa kesepian.

Menulis

Sejak 2014, Reizo menyempatkan beberapa menit hampir setiap hari untuk menulis di blog tentang pemikiran, pengalaman, dan pandangannya. Saat ini, ia telah memiliki lebih dari seribu postingan.

Menikmati Seni dan Berkarya

Reizo juga mengekspresikan diri melalui seni, seperti melukis. Setiap hari, ia menggambar potret dirinya sendiri dengan cermat, yang juga membantunya memahami diri sendiri lebih baik.

Mengeksplorasi Hobi Baru

Selama pandemi, Reizo memulai hobi baru seperti berkebun, memainkan alat musik baru, belajar keterampilan baru, dan melakukan petualangan baru.

Rutin Tidur Siang

Reizo dan istrinya tidak pernah melewatkan tidur siang untuk mengisi ulang energi. Biasanya, mereka tidur siang pertama pada pukul 8 atau 9 pagi dan juga sore hari.

Selalu Mengonsumsi Makanan Enak

Mereka menikmati makanan enak seperti daging, keju, dan anggur, tetapi juga selalu menyertakan makanan sehat seperti berbagai sayuran yang diolah menjadi kari Jepang.

Masyarakat Jepang dikenal dengan konsep "ikigai," atau "sense of purpose," yang merupakan pedoman untuk kesehatan dan kebahagiaan. Yang terpenting adalah menemukan tujuan hidup dan mengejarnya dengan hati-hati, niat, dan kebahagiaan.

Komentar0


ANDA MUNGKIN MENYUKAI KONTEN PROMOSI INI:

DISCLAIMER: Konten promosi dalam bentuk thumbnail banner di atas ditampilkan secara otomatis oleh sistem dari platform iklan recreativ.com. Redaksi Aktivitas.id TIDAK dapat mengendalikan jenis konten iklan yang muncul. Sehingga tidak bertanggung jawab atas materi yang ditampilkan baik sebagian maupun sepenuhnya.

Type above and press Enter to search.