BSWiTfCpTfM7GpYlGUz5TSzlGi==

Kunjungan Elon Musk ke Bali untuk Hadiri World Water Forum dan Peluncuran Starlink

Menko Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan saat menyambut CEO SpaceX sekaligus Tesla Inc, Elon Musk di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, Minggu (19/5/2024). Foto: Kemenko Marves

Aktivitas.ID - CEO SpaceX dan Tesla Inc., Elon Musk, tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, pada Minggu (19/5/2024). Kedatangannya untuk menghadiri World Water Forum Ke-10 dan meluncurkan Starlink bersama Presiden Jokowi.

“Saya berkesempatan menjemput Elon di Bandara pagi ini. Dan kemudian membicarakan beberapa agenda beliau selama di sini dan tentunya beberapa kerja sama penting,” ujar Menko Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan saat menyambut Elon Musk.

Menurut Menko Luhut, salah satu kerja sama penting yang akan dilakukan adalah peresmian layanan internet Starlink yang dapat menjangkau hingga pelosok Indonesia. Peluncuran Starlink akan dilakukan oleh Elon bersama Presiden di salah satu Puskesmas di Denpasar hari ini.

Kerja sama ini bertujuan untuk mendukung pemerataan di seluruh provinsi Indonesia, terintegrasi dengan layanan kesehatan dan pendidikan, sehingga diharapkan kedua layanan ini dapat terus meningkat.

"Jadi melalui peluncuran Starlink ini, masyarakat di daerah terpencil bisa menikmati akses informasi dan jaringan internet secara cepat seperti penduduk di kota besar," ucapnya.

Sebagai informasi, Starlink adalah layanan internet satelit yang dikembangkan oleh SpaceX, perusahaan teknologi milik Elon Musk. Starlink menggunakan konstelasi satelit rendah bumi.

Komentar0


ANDA MUNGKIN MENYUKAI KONTEN PROMOSI INI:

DISCLAIMER: Konten promosi dalam bentuk thumbnail banner di atas ditampilkan secara otomatis oleh sistem dari platform iklan recreativ.com. Redaksi Aktivitas.id TIDAK dapat mengendalikan jenis konten iklan yang muncul. Sehingga tidak bertanggung jawab atas materi yang ditampilkan baik sebagian maupun sepenuhnya.

Type above and press Enter to search.