BSWiTfCpTfM7GpYlGUz5TSzlGi==

Korea Selatan Menggelar Lomba Bengong Selama 90 Menit

Komptetisi Space-out di Korea Selatan (Foto: AP/Ahn Young-joon)

Aktivitas.ID - Sebuah acara aneh di Korea Selatan menguji ketahanan pesertanya dengan menantang mereka untuk tidak melakukan apapun. Diadakan di Seoul, para peserta duduk diam di atas matras yoga sepanjang akhir pekan, tanpa melakukan aktivitas apapun.

Dikenal sebagai "Kompetisi Space-out," acara tahunan ini menantang peserta untuk bengong atau berdiam diri selama 90 menit tanpa tidur, mengecek ponsel, atau berbicara. Detak jantung peserta dipantau, sementara penonton memilih 10 peserta favorit mereka. Pemenangnya adalah orang dengan detak jantung paling stabil di antara 10 finalis, yang akan membawa pulang piala.

Lebih dari 100 peserta berkumpul untuk mengikuti lomba ini, termasuk atlet speed skating Kwak Yoon-gy, yang telah meraih dua medali perak Olimpiade. Kwak menyatakan bahwa acara ini memberinya kesempatan untuk bersantai dan membebaskan pikirannya dari tekanan yang biasa ia alami.

Acara ini menjadi pusat perhatian bagi lebih dari 4.000 orang yang mendaftar untuk berpartisipasi, dengan 117 peserta terpilih dari berbagai usia, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa berusia 60-an.

Bagi banyak peserta, kompetisi ini merupakan cara untuk mengatasi kelelahan dan stres yang kerap kali muncul akibat tekanan pekerjaan dan tuntutan kesuksesan yang tinggi di Korea Selatan.

Kompetisi Space-out ini memperingati ulang tahun kesepuluhnya dan diciptakan oleh seorang seniman visual yang dikenal dengan nama panggung Woopsyang.

Ide acara ini muncul setelah Woopsyang mengalami kelelahan parah dan menyadari bahwa kecemasannya berasal dari perbandingan dengan gaya hidup orang lain yang sibuk.

"Dengan menyadari bahwa orang lain mungkin juga ingin melamun dan berdiam diri seperti saya, saya memutuskan untuk menciptakan kompetisi ini sebagai kesempatan untuk bersama-sama berhenti sejenak," kata Woopsyang.

Komentar0


ANDA MUNGKIN MENYUKAI KONTEN PROMOSI INI:

DISCLAIMER: Konten promosi dalam bentuk thumbnail banner di atas ditampilkan secara otomatis oleh sistem dari platform iklan recreativ.com. Redaksi Aktivitas.id TIDAK dapat mengendalikan jenis konten iklan yang muncul. Sehingga tidak bertanggung jawab atas materi yang ditampilkan baik sebagian maupun sepenuhnya.

Type above and press Enter to search.