BSWiTfCpTfM7GpYlGUz5TSzlGi==

Ducati Luncurkan Monster Senna Edition, Hanya Tersedia 341 Unit

Monster Senna Edition (Dok: Ducati)

Aktivitas.ID - Ducati baru saja meluncurkan Monster Senna Edition untuk menghormati pembalap legendaris Formula 1 asal Brazil, Ayrton Senna. 

Motor ini dipilih karena merupakan salah satu model naked bike ikonik dari Ducati. Menurut situs resmi Ducati, warna motor ini terinspirasi dari desain helm yang digunakan Senna saat balapan, dengan skema warna dasar kuning terang, serta aksen hijau dan biru tua. 

Salah satu fitur mencolok dari motor ini adalah kaliper rem Brembo Stylema berwarna kuning yang serasi dengan bodi motor.

Warna kuning juga diaplikasikan pada bodi bawah dan detail fly-screen. Selain itu, bodi motor ini dihiasi dengan stiker berwarna kuning, hijau, dan biru. Logo Senna juga banyak terdapat di berbagai bagian motor, termasuk pada tangki bahan bakar.

Motor ini mengingatkan pada kecintaan Senna terhadap motor, mengingat dia dikenal sebagai penggemar berat Ducati dan memiliki Monster generasi awal serta beberapa MV Agusta. Ducati sebenarnya pernah merilis Monster edisi Senna di tahun 1990-an, menjadikan edisi ini sebagai penghormatan yang berkelanjutan.

Secara teknis, Monster Senna Edition menggunakan mesin 937cc yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 111 TK. Bobot total motor ini lebih ringan 4 kg berkat penggunaan aki lithium dan pijakan kaki dari aluminium.

Hal ini memberikan performa yang lebih baik dan responsif. Monster Senna Edition juga dilengkapi dengan teknologi dan fitur modern yang memastikan pengalaman berkendara yang optimal.

Rencananya, motor ini akan dijual dengan harga 23.500 Poundsterling atau sekitar Rp 473 juta untuk pasar Inggris. Namun, calon pembeli harus bergerak cepat karena Senna Edition hanya tersedia dalam jumlah terbatas, yaitu 341 unit.

Angka tiga mewakili jumlah gelar juara dunia yang diraih Senna, sementara 41 mewakili total kemenangan balapan yang dicapainya sepanjang kariernya. Monster Senna Edition bukan hanya sebuah motor, tetapi juga sebuah perayaan warisan dan prestasi Ayrton Senna.

Komentar0


ANDA MUNGKIN MENYUKAI KONTEN PROMOSI INI:

DISCLAIMER: Konten promosi dalam bentuk thumbnail banner di atas ditampilkan secara otomatis oleh sistem dari platform iklan recreativ.com. Redaksi Aktivitas.id TIDAK dapat mengendalikan jenis konten iklan yang muncul. Sehingga tidak bertanggung jawab atas materi yang ditampilkan baik sebagian maupun sepenuhnya.

Type above and press Enter to search.