BSWiTfCpTfM7GpYlGUz5TSzlGi==

Berikut Negara Paling Bahagia di Dunia Menurut World Happiness Report 2024, Indonesia Urutan Berapa?

 Esplanadi, Helsinki, Finnland (Dok: Diego Delso)

Aktivitas.ID - World Happiness Report telah merilis daftar terbaru negara paling bahagia di dunia pada 20 Maret 2024. Finlandia kembali mempertahankan posisinya di peringkat pertama, menjadikannya tujuh tahun berturut-turut sebagai negara paling bahagia di dunia.

Laporan tahunan ini merupakan hasil kolaborasi antara beberapa lembaga riset ternama, termasuk Gallup, Oxford Wellbeing Research Centre, dan UN Sustainable Development Solutions Network. Penilaian kebahagiaan dalam laporan ini didasarkan pada survei global yang melibatkan masyarakat dari lebih dari 140 negara.

Negara-negara dalam daftar ini diberi peringkat berdasarkan evaluasi rata-rata kehidupan mereka selama tiga tahun terakhir, yakni dari tahun 2021 hingga 2023. Para peneliti juga mempertimbangkan enam faktor utama: PDB per kapita, harapan hidup sehat, dukungan sosial, kebebasan, kemurahan hati, dan persepsi terhadap korupsi.

Berikut adalah daftar 20 negara paling bahagia di dunia pada tahun 2024:

  1. Finlandia
  2. Denmark
  3. Islandia
  4. Swedia
  5. Israel
  6. Belanda
  7. Norwegia
  8. Luksemburg
  9. Swiss
  10. Australia
  11. Selandia Baru
  12. Kosta Rika
  13. Kuwait
  14. Austria
  15. Kanada
  16. Belgia
  17. Irlandia
  18. Ceko
  19. Lituania
  20. Inggris

Di mana posisi Indonesia? 

Indonesia berada di peringkat 80 dalam World Happiness Report 2024, tertinggal jauh dari beberapa negara tetangga seperti Singapura yang berada di peringkat 30, Malaysia di peringkat 59, dan Thailand di peringkat 58.

Komentar0


ANDA MUNGKIN MENYUKAI KONTEN PROMOSI INI:

DISCLAIMER: Konten promosi dalam bentuk thumbnail banner di atas ditampilkan secara otomatis oleh sistem dari platform iklan recreativ.com. Redaksi Aktivitas.id TIDAK dapat mengendalikan jenis konten iklan yang muncul. Sehingga tidak bertanggung jawab atas materi yang ditampilkan baik sebagian maupun sepenuhnya.

Type above and press Enter to search.