Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Pilihan Bisnis Online Tanpa Modal Bagi Pemula



Aktivitas.ID - Pilihan bisnis online tanpa modal bagi pemula tersedia di tengah perkembangan teknologi yang semakin canggih di dunia informasi dan komunikasi. Yang semua itu tentu bermanfaat untuk menambah pundi-pundi uang dengan cara praktis dan mudah.

Perkembangan teknologi yang maju pesat membuat menghasilkan uang pun lebih maju. Seseorang bisa duduk di rumah dan menghasilkan uang. Segala pekerjaan manusia sehari-hari semakin dimudahkan dengan fasilitas dan penggunaan teknologi mutakhir yang ada selama ini. Salah satunya adalah kemudahan dalam bisnis online.

Untuk melakukan bisnis maka anda tidak perlu membuat toko lagi secara fisik yang memerlukan biaya hingga ratusan juta rupiah. Tapi anda bisa membuat toko secara online di rumah lewat hp tanpa perlu biaya perawatan bangunan yang mahal.

Kemudahan bisnis online seiring pula dengan kemudahan belanja online. Untuk kemudahan belanja online maka anda tinggal buka hp lalu mengunjungi online shop dan memesan barang sesuai yang anda inginkan. Tak berlangsung lama, barang yang dipesan pun tiba di rumah. Anda akan mendapatkan barang yang anda inginkan tanpa keluar rumah dengan harga bersaing.

Dengan kelebihan dan kemudahan yang dimiliki orang dalam belanja online membuat belanja online menjadi budaya baru di masyarakat Indonesia. Baik di kota maupun desa. Apalagi saat wabah pandemik yang membuat intensitas  belanja online berpuluh kali lipat dari tahun sebelumnya. Atas fakta itulah membuat banyak orang tersadar betapa besarnya potensi keuntungan dari bisnis online. Seperti membuka online shop.

Bagi anda yang saat ini belum mempunyai penghasilan dan ingin memiliki penghasilan dari sebuah bisnis maka bisnis online adalah pilihan yang tepat. Dengan anda tertarik membuka bisnis online maka anda harus memilih salah satu jenis bisnis online yang mudah, yang anda minati, dan sesuai keterampilan yang dimiliki.

Anda pastinya dipusingkan dengan pemilihan jenis bisnis online tersebut. Karena ada banyak jenis bisnis online yang sekurangnya terdapat 5 jenis bisnis online.

Pilihan Bisnis Online Tanpa Modal Bagi Pemula

Untuk lebih lengkap, berikut ini beberapa pilihan bisnis online tanpa modal bagi pemula yang bisa anda lakukan, antara lain :

1. Menjual produk fisik atau digital maupun produk jasa

Salah satu bisnis online yang paling mudah dan paling banyak digeluti orang adalah berjualan produk fisik, digital maupun produk jasa. Adapun yang menjadi sarana promosi dan penjualan bisa melalui aplikasi, situs, website, blog ataupun marketplace. Untuk produk jasa memerlukan keterampilan tertentu.

Pendek kata, bisnis online yang paling mudah dan cocok bagi pemula adalah membuat toko online. Anda hanya menjual produk-produk terlaris di toko online tersebut. Cara ini tidak membutuhkan keterampilan atau keahlian tertentu. Anda bisa membuat toko online sendiri di blog atau website berbayar. Atau anda bisa juga membuat toko online di sejumlah marketplace. Seperti Tokopedia, Shopee dll.

2. Youtuber

Salah satu peluang bisnis online yang sangat menggiurkan dan cocok bagi pemula yang hobi merekam video bermanfaat  dan membagikannya adalah menjadi seorang youtuber. Profesi ini telah menghantarkan banyak kawula muda menjadi berpenghasilan besar secara rutin sampai puluhan juta rupiah perbulan. Dari mulai kalangan biasa sampai kalangan selebritis.

Youtube menjadi salah satu situs berbagi video yang paling populer dan terbanyak dikunjungi orang di seluruh dunia. Termasuk Indonesia. Untuk membagikan sebagian pendapatan dari iklan maka Youtube mengadakan program periklanan bernama Youtube Partner atau Youtube adsense. Dimana para kreator video bisa menghasilkan penghasilan dari video yang telah dibuat dan diupload di Channel Youtubenya.

Untuk sukses menjadi content creator Youtube maka ada beberapa tips yang perlu anda lakukan, antara lain :

Tentukan Tema

Anda bisa membuat channel youtube dengan tema seputar hobi atau kesukaan anda serta bakat dan passion anda. Sehingga anda akan terasa menyenangkan ketika diharuskan membuat konten video tema tersebut secara rutin. Dengan pilihan tema video yang anda sukai, minati dan bakat serta passion maka anda akan sangat menikmati dan sangat asyik dalam mengembangkan channel youtube anda sampai mencapai syarat pendaftaran youtube adsense.

Adapun persyaratan untuk mengikuti program partner youtube adalah sudah mencapai minimal 1000 subscriber dan 4000 jam tayang. Setelah memenuhi persyaratan tersebut, maka channel youtube anda bisa didaftarkan pada program periklanan monetisasi Youtube adsense.

Sabar

Untuk sukses menjadi seorang youtuber dengan penghasilan tinggi secara rutin setiap bulannya tidak bisa dilakukan secara cepat dalam waktu singkat. Namun anda perlu waktu dan perjuangan. Yang dimulai dari membangun channel Youtube dari nol dan mengisi dengan berbagai konten video yang menarik sesuai niche yang dipilih.

Pada enam bulan pertama sangat mungkin anda belum mendapatkan penghasilan dari Youtube. Namun setelah melewati beberapa tahun, anda sudah bisa menghasilkan uang dari Youtube sampai puluhan juta rupiah seiring channel youtube anda sudah dimonetisasi dan dikunjungi banyak orang.

Konsisten

Yang terakhir tips sukses menjadi youtuber adalah konsisten setiap hari mengupload video menarik di channel youtube anda. Kalau anda sibuk dengan pekerjaan sehari-hari  maka anda diharuskan  minimal upload video di channel Youtube sebanyak dua kali dalam seminggu. Video yang dibuat tentu diharuskan bermanfaat dan buatan asli sendiri.

Untuk mempercantik tampilan video maka anda bisa melakukan pengeditan sebelum video di diupload di channel youtube anda. Mengingat sudah banyak aplikasi edit video yang bisa anda gunakan untuk keperluan editing video secara gratis. Seperti Filmmora.

3. Usaha Pekerja lepas

Berikutnya, peluang bisnis online tanpa modal bagi pemula yang mudah dijalani adalah sebagai freelancer atau pekerja lepas. Semua kalangan bisa menjalankan usaha ini dengan sangat mudah berdasarkan kemampuan yang dimiliki. Seperti ibu rumahtangga, pengangguran, karyawan, PNS, pegawai BUMN, pedagang, petani, mahasiswa, pelajar, guru, buruh, dan kalangan lain sebagainya.

Ada banyak situs dalam negeri maupun luar negeri yang menawarkan usaha pekerjaan lepas. Misalkan Projects.co.id, sribulancer, fiverr, dll. Anda bisa memilih salah satu jenis pekerjaan lepas sesuai dengan bakat dan keterampilan yang anda miliki. Misalkan memilih pekerjaan entry data, membuat desain grafis, membuat logo, editing video, menulis artikel dan lain sebagainya.

Agar anda dapat sukses dengan penghasilan yang besar dari usaha bekerja lepas maka anda bisa memilih pekerjaan sesuai dengan passion dan keahlian anda. Kemudian anda dituntut untuk memberikan hasil pekerjaan dengan kualitas terbaik yang memuaskan klien. 

Keuntungan memilih usaha sebagai pekerja lepas sangat banyak. Salah satunya anda dapat bekerja dimanapun asalkan tersambung dengan  koneksi internet serta bisa menyalurkan hobi dan bakat anda sekaligus menghasilkan uang yang cukup besar dari pekerjaan ini. Apalagi anda mengerjakan projek-projek dari luar negeri yang dibayar dollar.

4. Affiliasi

Bisnis online yang bisa anda pilih tanpa modal berikutnya adalah bisnis affiliasi. Apa itu bisnis affiliasi? sebuah model bisnis internet yang mengajak orang  untuk membeli atas barang yang anda promosikan. Namun barang yang dipromosikan bukan barang milik anda.

Tapi barang kepunyaan orang lain. Dalam hal ini, tugas anda hanyalah mengajak orang untuk tertarik dan membeli atas suatu produk tertentu. Sehingga anda bisa mendapatkan komisi atas penjualan produk tersebut.

Bisnis affliasi akan mudah sukses jika akun media sosial anda sudah banyak pengikut atau subscriber. Beberapa produk yang umum menawarkan bisnis affiliasi seperti pelatihan, jual produk digital atau forex dll.

5. Jualan foto

Bisnis online tanpa modal yang cocok bagi siapapun adalah usaha berjualan foto. Ketimbang anda menyimpan foto-foto anda di galeri hp maka anda bisa menjual foto tersebut untuk menghasilkan banyak uang. Banyak situs yang menawarkan program jualan foto dibayar dollar seperti shutterstock.

Bisnis online jualan foto sangat cocok bagi anda yang hobi fotografi. Sehingga kualitas gambar atau foto yang dihasilkan bisa terbaik dan memiliki keunikan yang tinggi. Untuk meningkatkan penghasilan dari usaha jualan foto maka anda bisa membuat karya foto seunik dan sebanyak mungkin. Kemudian dijual secara sekaligus.

Demikianlah pilihan bisnis online tanpa modal bagi pemula yang bisa dipilih. Diantara pilihan bisnis online tersebut mungkin ada yang sesuai dengan bakat dan minat serta keahlian dan kepribadian anda. Anda bisa memilih bisnis online tersebut untuk menghasilkan pundi-pundi uang dalam jumlah besar.

Posting Komentar untuk "Pilihan Bisnis Online Tanpa Modal Bagi Pemula"