BSWiTfCpTfM7GpYlGUz5TSzlGi==

Pengertian Branding Mobil dan 4 Manfaat Branding Mobil

Pengertian Branding Mobil dan 4 Manfaat Branding Mobil

Aktivitas.ID - Apa itu branding mobil? Branding mobil adalah salah satu media promosi yang bukan hal baru di dunia promosi. Namun, branding mobil sudah dilakukan sejak lama sekali. Mungkin ada beberapa dari Anda yang belum sadar mengenai branding mobil. Nah, mari kita bahas mengenai branding mobil. 

Seringkali di jalan raya kita melihat ada mobil dengan stiker berisikan gambar atau tulisan mengenai suatu brand atau merek tertentu, ya bukan?

Nah, itulah yang dimaksud dengan branding mobil. Tujuannya adalah memanfaatkan kendaraan sebagai media promosi berjalan agar dapat memperkenalkan bisnis secara lebih luas. Tentu yang menyaksikan promosi di branding mobil akan sangat banyak, apalagi kalau mobil tersebut berada di jalan raya yang cukup ramai.

Branding mobil menggunakan stiker yang sudah dicetak dan dipotong dengan ukuran yang sudah disesuaikan dengan ukuran dan jenis mobil. Dengan ini kemana pun mobil Anda atau mobil perusahaan berjalan, itu akan membuat orang lain yang melihat akan melihat iklan Anda. Otomatis dapat dikatakan kita dapat mempromosi bisnis di mana saja dan kapan saja.

Manfaat Branding Mobil

Branding mobil tentu memiliki manfaat tersendiri yang mungkin saja tidak dimiliki oleh media promosi lainnya. Manfaat inilah yang juga yang membuat para pemilik bisnis berani mengambil keputusan untuk melakukan branding mobil. Berikut manfaatnya yang akan kita dapat :

Metode Promosi yang Hemat Biaya

Branding mobil merupakan salah satu media promosi yang hemat biaya. Ini lebih hemat dibandingkan Anda mencetak stiker, poster, dan promosi cetak lainnya, kemudian Anda perlu menyebarkannya ke mana-mana. 

Sedangkan dengan branding mobil, Anda hanya perlu sekali saja mencetak sticker yang sesuai dengan ukuran mobil yang akan digunakan. Kemudian, setelah sticker terpasang tinggal kita gunakan mobil tersebut untuk berkeliling. Jadi, mobil kita dapat juga disebut sebagai reklame keliling.

Membangun Branding Awareness

Branding awareness secara arti adalah kesadaran merek, dimana konsumen akan langsung paham bahwa slogan, warna, atau gambar tertentu adalah suatu merek produk / jasa tertentu.

Dengan branding mobil, tentu akan memudahkan kita dalam membangun branding awareness. Apalagi kalau kita baru saja membuat bisnis atau produk baru. Konsumen akan mendapat edukasi mengenai bisnis kita secara singkat apabila dia melihat stiker branding yang ada di mobil.

Kualitas yang Tahan Lama

Dengan memilih jasa branding mobil yang tepat dan kualitasnya baik, maka stiker branding mobil akan bertahan lama. Ini tentu saja lebih lama ketimbang kualitas banner ataupun spanduk yang cepat hilang warnanya akibat perubahan cuaca.

Branding mobil ini apabila Anda merawatnya dengan benar, maka dapat bertahan hingga 7 tahun. Tentu ini sangat menguntungan dan dapat menekan biaya promosi. Sebab, hanya dengan sekali bayar kita dapat promosi bisnis hingga 7 tahun lamanya.

Media Promosi dengan Dampak Tinggi

Branding mobil menjadi salah satu media promosi yang memiliki kinerja tinggi yang akan terus menargetkan konsumen di tahun-tahun mendatang. Semakin jauh mobil dengan branding Anda terus berjalan dan menghabiskan waktu di jalan, maka promosinya akan semakin efektif. Sebab, akan lebih banyak calon konsumen yang akan melihat promosi bisnis Anda.

Nah, itulah penjelasan mengenai branding mobil dan apa saja manfaatnya. Tentu promosi menggunakan branding mobil adalah keputusan yang sangat baik, mengingat manfaat yang kita dapat pun cukup besar. Bahkan, brand-brand besar pun juga masih menggunakan metode branding mobil. Jadi, tidak ada salahnya untuk kita coba.

Referensi :

  1. https://signaramaindonesia.com/blog-section/blog/manfaat-branding-mobil/
  2. https://digibook.id/blog/manfaat-branding-mobil-dalam-strategi-pemasaran/

Komentar0


ANDA MUNGKIN MENYUKAI KONTEN PROMOSI INI:

DISCLAIMER: Konten promosi dalam bentuk thumbnail banner di atas ditampilkan secara otomatis oleh sistem dari platform iklan recreativ.com. Redaksi Aktivitas.id TIDAK dapat mengendalikan jenis konten iklan yang muncul. Sehingga tidak bertanggung jawab atas materi yang ditampilkan baik sebagian maupun sepenuhnya.

Type above and press Enter to search.